Sandiaga Uno Pastikan Jakarta Bebas Macet Saat Asian Games 2018
Sandiaga Uno Pastikan Jakarta Bebas Macet Saat Asian Games 2018

Sandiaga Uno Pastikan Jakarta Bebas Macet Saat Asian Games 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Jakarta akan bebas dari kemacetan sepanjang gelaran Asian Games 2018 mendatang.

Selain itu, Sandi juga memastikan moda transportasi juga akan lancar jaya dalam even olahraga terakbar se-Asia itu.

Untuk merealisasikan Jakarta bebas kemacetan itu, Sandi menyatakan Pempov DKI akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“Juga Kementerian Perhubungan dan teman-teman dari Kepolisian, khususnya di Dirlantas,” ujar Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Pemprov DKI sendiri sebelumnya mendapat masukan dari panitia Asian Games 2018 saat peninjauan lokasi beberapa tempat acara di Jakarta.

Hasilnya, panitia banyak menerima keluhan yang berkaitan dengan kemacetan yang terjadi di Jakarta.

Hal ini jugalah yang membuat Pemprov serius membenahi masalah kemacetan di Jakarta, terlebih saat pagelaran Asian Games 2018 berlangsung.

Salah satunya, dengan mempercepat waktu ganjil-genap di beberapa titik.

“Harapan mereka, kami harus siap dalam hal koordinasi baik manajemen sistemnya untuk traffic, maupun juga untuk pengelolaan traffic demand-nya,”

“Untuk itu saya sudah koordinasi dengan pihak terkait,” janji Sandi.

Untuk diketahui, Asian Games 2018 akan digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang. Gelaran akbar multi cabor itu dimulai pada 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018.

Total, ada 33 cabang olahraga Olimpiade dan 11 cabang olahraga non olimpiade dengan jumlah nomor perlombaan sebanyak 490 nomor akan digelar.

Hal ini sekalihus menjadikan Asian Games seri ke-18 itu memecahkan rekor penyelenggaraan perlombaan terbanyak sepanjang sejarah.
source: pojoksatu

Baca:

Buka Komentar