Warga Megaluh Jombang Menemukan Mayat Wanita Tanpa Busana Tengah Sawah
Warga Megaluh Jombang Menemukan Mayat Wanita Tanpa Busana Tengah Sawah

Warga Megaluh Jombang Menemukan Mayat Wanita Tanpa Busana Tengah Sawah

Sesosok mayat wanita tanpa busana ditemukan warga di tengah sawah Desa Sidomulyo, Megaluh, Jombang. Saat ditemukan, ada bercak biru di dada dan leher korban menyerupai luka lebam.

Kapolsek Megaluh AKP Sutikno mengatakan, mayat wanita ini pertama kali ditemukan Hariyono. Pria asal Desa Balong Gemek, Megaluh, ini hendak menyemprot tanaman padi miliknya di Dusun/Desa Sidomulyo.

Dalam perjalanan ke sawahnya, Hariyono melihat sesosok mayat wanita tersebut. Kondisi korban meringkuk di tengah tanaman padi milik Heri, warga Dusun/Desa Sidomulyo. Tak sehelai benang pun melekat di tubuh korban.

"Warga kemudian melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke kami (Polsek Megaluh)," kata Sutikno, Minggu (11/3/2018).

Sejumlah anggota SPKT tim Inavis Polres Jombang dan Polsek Megaluh pun datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Hasilnya, tak ditemukan identitas pada mayat tersebut.

Menurut Sutikno, wanita malang ini diperkirakan tewas sejak 2 hari lalu. Korban diduga mengalami gangguan jiwa. Wanita ini kerap berjalan mondar-mandir antara Desa Balong Gemek dengan Dukuh Arum.

"Itu berdasarkan keterangan Kades Sidomulyo dan Balong Gemek. Korban jarang berpakaian, kalau dikasih pakaian warga dibuang," ujarnya.

Wanita ini mempunyai potongan rambut pendek. Gigi depannya ompong. Tubuh korban kurus dengan kulit sawo matang.

Disinggung luka lebam di dada dan leher korban, Sutikno memperkirakan itu akibat terkena panas matahari dan terendam lumpur sawah. Namun, untuk memastikan penyebab kematian korban, pihaknya menunggu hasil autopsi dari rumah sakit.

"Untuk penyebabnya (kematian korban) kami menunggu hasil autopsi, kemungkinan dalam dua atau tiga hari lagi," tandasnya.

Saat ini mayat wanita tersebut dievakuasi ke RSUD Jombang. Identitas korban hingga kini belum diketahui. Selama belum terkuak identitasnya, korban dititipkan di rumah sakit plat merah tersebut.

Baca:

Buka Komentar