Untuk Pilpres 2019, Prabowo Ingin Pakai Strategi di Pilgub DKI
Untuk Pilpres 2019, Prabowo Ingin Pakai Strategi di Pilgub DKI

Untuk Pilpres 2019, Prabowo Ingin Pakai Strategi di Pilgub DKI

Pinemu ~Ketum Gerindra Prabowo Subianto menginginkan metodologi penyerapan aspirasi masyarakat dalam Pilkada 2017 diterapkan pada kontestasi Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Sandiaga Uno yang ditunjuk sebagai tim pemenangan Pilpres.

"Intinya Pak Prabowo mengharapkan aspirasi dari Gerindra ini bisa terkanalisasi dan belajar dari Pilkada yang kami lalui di 2017 dimana isu ekonomi itu sangat jelas diangkat oleh masyarakat khususnya ekonomi rumah tangga, ekonomi usaha kecil menengah. Pak Prabowo ingin masukan yang riil dan kongkret tanpa terlalu terkontasi isu politik," kata Sandiaga di Sipirock Coffee, Jl TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2018).

"Waktu itu 2017 saya bisa menangkap aspirasi yang diinginkan masyarakat itu ekonomi, dia (Prabowo) menginginkan metodologi yang sama di pilpres bahwa apa yang diinginkan di seluruh Indonesia apakah isunya masih ekonomi atau yang lain," lanjutnya.

Tim pemenangan di bidang ekonomi itu dinilainya sebagai proses untuk mengetahui keinginan masyarakat. Prabowo, kata Sandi juga sudah turun menyapa sekaligus mendengar keinginan masyarakat secara langsung.

"Buat kami itu proses tentang apa yang diinginkan masyarakat bukan yang diinginkan elite. Bahwa ekonomi ini belum menciptakan lapangan kerja apakah betul seperti yang didengungkan sejumlah kelompok masyarakat, apakah betul kita membutuhkan pemimpin baru? Apakah betul pemimpin itu diharuskan Indonesia maju menjadi negara yang sukses berkembang? Dan itu dimulai 2019, itu masukan yang diinginkan pak Prabowo," terang Sandi.

Sandi mengatakan sudah ada tim yang dibentuk untuk terjun ke lapangan guna persiapan Pilpres. Sandi juga turun langsung, namun waktu yang digunakan untuk mengurusi Pilpres hanya hari Minggu.
source: detik.com

Baca:

Buka Komentar