Progres 98: Prabowo akan Alami ‘Stroke Politik‘ Jika Nekat Lawan Jokowi
Progres 98: Prabowo akan Alami ‘Stroke Politik‘ Jika Nekat Lawan Jokowi

Progres 98: Prabowo akan Alami ‘Stroke Politik‘ Jika Nekat Lawan Jokowi

Ketua Progres 98 Faizal Assegaf berpendapat, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengalami 'Stroke Politik' jika nekat maju sebagai calon presiden berhadapan dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Kalau Prabowo nekat berhadapan dengan Jokowi, maka akan mengalami 'stroke politik' yang kedua kalinya. Itu tindakan yang konyol dan bakal membuat loyalisnya makin frustasi," kata Faizal dalam rilisnya yang diterima NNC, Rabu (28/2/2019).

Karena itu Faizal menyarankan agar sebaiknya Prabowo mengambil langkah cerdas dengan menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

"Bila merujuk pada aspirasi yang berkembang, semakin menguat harapan rakyat agar Prabowo menjadi king maker atau memilih langkah cerdas untuk mendampingi Jokowi," paparnya.

"Tidak ada pilihan lain, sebab dari sisi manapun, secara kalkulasi politik Prabowo hanya laku di level Cawapres," jelas salah satu pendiri Presidium Alumni 212 itu.

Bila peluang untuk mendampingi Jokowi diabakan, disebut Faizal, maka kemungkinan besar posisi itu akan direbut oleh Agus Harimurti Yudhoyono, Gatot Nurmantyo atau Anies Baswedan.

"Ketiga figur potensial tersebut tampaknya makin bersikap realitis dan memahami bahwa Jokowi sulit dikalahkan," tandasnya.
source:netralnews

Baca:

Buka Komentar