Keseharian Bripda Adelia, Kunjungi Sekolah-sekolah hingga Naik Moge
Keseharian Bripda Adelia, Kunjungi Sekolah-sekolah hingga Naik Moge

Keseharian Bripda Adelia, Kunjungi Sekolah-sekolah hingga Naik Moge

Bripda Adelia Eka Nirwana, menjadi buah bibir netizen setelah paras cantiknya berseragam SMP viral di medsos. Adelia berperan sebagai pelajar SMP dalam adegan film pendek produksi Satlantas Polresta Yogya berisi pesan keselamatan berlalu lintas.

Seperti apa rutinitas Bripda Adelia saat menjalankan tugas sebagai polwan di Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polresta Yogya? Begini penuturan Adelia.

 "Ya kerja sesuai ketugasan di Unit Dikyasa, sama seperti rekan-rekan lain, memberi sosialisasi ke lapisan masyarakat, pembinaan, seperti apa berlalu lintas yang baik, keselamatan berlalu lintas, juga membantu tugas di lapangan," kata Bripda Adelia, Sabtu (3/3/2018).

Baca: Cerita di Balik Film yang Diperankan Bripda Adelia Berseragam SMP

Dalam melakukan sosialisasi berlalu lintas, Bripda Adelia bersama rekan-rekannya kerap menyambangi sekolah-sekolah, institusi, dan beberapa kegiatan berkala sesuai program.

"Ada program polisi sahabat anak, kasih penyuluhan ke anak SMA tentang safety riding, juga ikut mengatur lalu lintas di jalan raya di waktu-waktu tertentu," ujarnya

Detikcom sempat bertanya ke Adelia soal foto di akun instagramnya, adelianirwanaa, saat momen dia mengendarai motor gede Brigade Motor (BM) Satlantas.

"Ya itu juga sering dapat tugas mengawal rombongan pejabat negara, juga patroli rutin, pernah diminta pimpinan naik moge. Tidak masalah sih mengendarainya, sebelumnya kan juga sudah latihan dulu di kantor," tuturnya.

Nama Bripda Adelia semakin dikenal publik setelah viralnya video berisi pesan keselamatan berlalu lintas Satlantas Polresta Yogya di sejumlah akun media sosial. Netizen ramai membincangkan paras cantiknya ketika beradegan sebagai siswi SMP dalam film pendek yang diproduksi akhir Januari kemarin.

Bripda Adelia mulai mengabdi menjadi polisi tahun 2015. Dia tugas sebagai polisi pertama kali di Polsek Mergangsan, Kota Yogya. Setahun terakhir ini, perempuan kelahiran Banjarmasin 21 tahun silam itu dirotasi ke Satlantas Polresta Yogya.

Baca:

Buka Komentar