Kapitra Ampera: Sudah Saatnya Habib Rizieq Pulang Untuk Menyatukan Bangsa ini
Kapitra Ampera: Sudah Saatnya Habib Rizieq Pulang Untuk Menyatukan Bangsa ini

Kapitra Ampera: Sudah Saatnya Habib Rizieq Pulang Untuk Menyatukan Bangsa ini

Jika sebelumnya Kapitra Ampera menyarankan Habib Rizieq Syihab untuk tetap bertahan di Arab Saudi, kali ini si pengacara mengajak kliennya itu untuk pulang. Kapitra meyakini sekarang sudah saatnya Habib Rizieq kembali ke tanah air.

"Saya ajak Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia. Sudah waktunya, beliau harus kembali," ujar Kapitra dalam perbincangan, Kamis (1/3/2018) malam.

Dalam kesempatan sebelum-sebelumnya, Kapitra selalu menyarankan Habib Rizieq untuk bertahan dulu di Arab Saudi demi terciptanya suasana yang kondusif. Saat ramai-ramai kabar Habib Rizieq akan pulang pada 21 Februari lalu, Kapitra tegas menyarankan Rizieq untuk tak kembali dulu. Namun kali ini Kapitra berkeyakinan sudah saatnya bagi Habib Rizieq untuk pulang.

"Sudah waktunya Habib Rizieq pulang. Karena sudah waktunya membangun bangsa Indonesia bersama, mengurai kesalahpahaman, menjaga NKRI agar tidak terjadi lagi polarisasi. Jadi tidak hanya berpikir mengenai politik tapi juga pendidikan dan ekonomi," ujar Kapitra.

Kapitra mengatakan kepulangan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu nantinya jangan dipersepsikan akan membuat situasi tak kondusif. Sebagaimana diketahui, penyidik Polda Metro Jaya juga memerlukan kehadiran Habib Rizieq untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus chat porno. Habib Rizieq berulang kali membantah terlibat kasus itu dan menyatakan perkara itu merupakan kriminalisasi.

"Pulang bukan untuk perang tapi untuk konsolidasi, untuk menyatukan bangsa ini ke depan. Umara dan ulama harus bersatu meskipun ada perbedaan pandangan. Jangan sampai ada perpecahan. Karena Indonesia itu satu dan dibangun oleh satu kesatuan," ujar Kapitra.

Lalu apa alasan Kapitra kini menyarankan Habib Rizieq pulang? Dia tidak mau berbicara gamblang. Dia juga menepis anggapan adanya pertemuan Habib Rizieq dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang berada di Makkah untuk umrah sejak Senin (26/2) lalu.

"Belum ada informasi ke saya mengenai ada tidaknya pertemuan antara Habib Rizieq dengan Kapolri itu," tutur Kapitra.

Baca:

Buka Komentar