Tonny Sumartono, Suami Menteri Keuangan yang Jarang Terekspos Sampai Dipanggil 'Pak Sri Mulyani'
Tonny Sumartono, Suami Menteri Keuangan yang Jarang Terekspos Sampai Dipanggil 'Pak Sri Mulyani'

Tonny Sumartono, Suami Menteri Keuangan yang Jarang Terekspos Sampai Dipanggil 'Pak Sri Mulyani'

Orang bilang di balik kesuksesan seorang suami, pasti di belakangnya ada peran sangat besar dari sang istri di rumah. Artinya, sebenarnya sang istri tak kalah hebat dari sang suami yang berkarier cemerlang.

Tapi sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ini kebalikan dari fenomena kebanyakan. Kariernya jauh lebih moncer dibanding sang suami.

Tapi sukses Sri Mulyani tentu tak lepas dari peran pria di sampingnya.

Dari jabatan mentereng sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Yudhoyono sampai Direktur Pelaksana Bank Dunia hingga dinobatkan sebagai Menkeu Terbaik Sedunia, tak pernah terungkap atau terekspos sosok dan keseharian sang suami tercinta.

Tonny Sumartono, nama sang suami.
Bagaimana keseharian sang suami sendiri?

Sebuah sumber menyebut, saking tenar dan cemerlangnya karier Sri Mulyani, sosok suaminya jadi nyaris tak pernah terdengar. Dalam sebuah kesempatan, Sri Mulyani sendiri pernah mengakui kalau suaminya sampai dipanggil orang dengan panggilan "Pak Sri Mulyani."

Nah, seperti apa profil dan keseharian Tonny Sumartono, suami dari Kartini Zaman Now -nya Indonesia itu?

Anak Dosen dari Semarang Mendunia!

Sepak terjangnya di dunia ekonomi tanah air dan dunia sudah tak diragukan lagi, namun banyak yang tak tahu tentang sosok suami dari Sri Mulyani, siapakah dia? Mendengar namanya mungkin sudah tak asing lagi ya bagi kalian.

Sri Mulyani, anak seorang dosen di kota Semarang itu merupakan Menteri Keuangan di era Jokowi sukses membuat banyak gebrakan baru demi perekonomian tanah air. Ia mendapat banyak penghargaan, namun banyak yang penasaran siapa sih suaminya?

Suami dari Sri Mulyani adalah Tonny Sumartono.

Keberhasilan Sri Mulyani mencatat beberapa prestasi memukau tak lepas dari dukungan Tonny Sumartono ini. Sri Mulyani dan rekan hidupnya ini telah menikah sejak tahun 1970.

Dikutip dari salah satu sumber, keduanya bertemu selepas Sri Mulyani pulang menyelesaikan pendidikan master di University of Illinois, Amerika Serikat.

Saat itu Sri Mulyani yang juga kerap disapa dengan “Mbak Ani” bekerja sebagai staf pengajar di Universitas Indonesia sementara Tonny adalah pegawai bank.

Pernikahan Sri Mulyani dan Tonny hingga kini telah dikarunia tiga orang anak

Baca:

Buka Komentar