Respon Keras dari Habib Riziq Setelah Mendengar Kabar Ahok Ajukan PK
Respon Keras dari Habib Riziq Setelah Mendengar Kabar Ahok Ajukan PK

Respon Keras dari Habib Riziq Setelah Mendengar Kabar Ahok Ajukan PK

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mengaku berang usai mendengar terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung. Rizieq berang karena menilai sikap Ahok seperti pecundang.

"Ada sikap dari para pecundang untuk membebaskan Ahok, sang penista agama dari hukuman melalui PK di MA," kata Rizieq dalam rekamannya, Rabu (21/2/2018).

Menurut Rizieq, yang dilakukan Ahok dalam mengajukan PK sudah melanggar aturan. Sebab, ada beberapa hal yang justru diabaikan.

"Dalam aturan sudah jelas bahwa suatu kasus yang tak melalui proses banding dan kasasi tidak bisa dan tak boleh diajukan PK ke MA," terangnya.

Dalam proses hukum yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta itu, ia mengaku sangat ingat jika Ahok tak pernah melayangkan proses banding. Oleh karenanya, upaya PK yang saat ini sudah dijadwalkan sidangnya sudah sepatutnya ditolak.

Seperti diketahui, sidang perdana PK akan digelar di PN Jakarta Utara pada Senin, 26 Februari mendatang.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini masih mendekam di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk menjalani hukuman atas kasus penistaan agama.

Ia divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas pernyataannya soal Surat Al-Maidah Ayat 51. Basuki pun tidak mengajukan banding dan mulai menjalani hukuman penjara di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sejak Mei 2017.
netralnews

Baca:

Buka Komentar