Modus Baru Pencurian Motor Berkedok Ojek Online
Modus Baru Pencurian Motor Berkedok Ojek Online

Modus Baru Pencurian Motor Berkedok Ojek Online

Banyak modus dilakukan pencuri motor dalam melakukan aksinya. Salah satu cara terbaru yang dilakukan oleh para penjahat tersebut yakni lewat kedok driver ojek online.

Lewat postingan di akun Twitter Humas Polda Metro Jaya (@HumasMetroJaya), polisi membeberkan modus baru tersebut. Sebuah rekaman CCTV di salah satu rumah menjadi bukti dari modus itu.

Rekaman CCTV tersebut berdurasi 53 detik. Terlihat ada dua orang yang mengendarai motor masuk ke sebuah rumah yang pagarnya sudah tidak dikunci.

Pengendara motor terlihat mengenakan jaket dari salah satu penyedia jasa ojek online. Sementara satu pria lainnya diboncengi. Begitu masuk ke halaman, pria yang diboncengi langsung melakukan aksinya.

Pria itu langsung menuju ke halaman tempat motor di parkir. Aksi pencurian berlangsung sangat cepat dalam waktu 44 detik saja. Pria itu kemudian keluar sudah mengendarai motor. Begitu motor sudah didapat, pengendara yang berjaket ojek online juga langsung tancap gas.

Lewat kejadian itu, polisi mengimbau agar masyarakat lebih waspada. Utamanya berhati-hati apabila ada driver ojek online yang menunggu di depan rumah.

"Jangan sungkan untuk menanyakan driver Gojek, Grab, Uber yang pakai helm dan seragam yang sedang menunggu di depan rumah. Modus baru kejahatan. Ternyata driver sedang menunggu temannya yang masuk ke rumah membongkar gembok rumah menggasak isinya," tulis @HumasMetroJaya,

Baca:

Buka Komentar