Emak-emak di Brebes Tetap Selfie Meski Sedang Dievakuasi
Emak-emak di Brebes Tetap Selfie Meski Sedang Dievakuasi

Emak-emak di Brebes Tetap Selfie Meski Sedang Dievakuasi

Ada banyak kisah menarik saat petugas SAR mengevakuasi warga yang jadi korban banjir di wilayah Brebes, Jawa Tengah. Salah satunya aksi selfie seorang ibu di atas perahu karet.

Momen ini diunggah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lewat akun Twitter-nya, @Sutopo_PN. Di foto tersebut, tampak seorang ibu yang tetap selfie saat dievakuasi petugas BPBD setempat.

"The power of emak-emak. Saat dievakuasi dari banjir oleh petugas BPBD pun masih sempat foto selfie. Tak ada guratan wajah kesedihan. Tetap senyum dan semangat antara petugas dan masyarakatnya," tulis Sutopo.

Saat dimintai konfirmasi lewat telepon, Sutopo mengatakan peristiwa evakuasi itu terjadi di Desa Kecipir, Kecamatan Losari, Brebes. Wilayah Losari terdampak parah banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung.

"Sampai saat ini jalan nasional Pantura Losari tidak dapat dilalui kendaraan di kedua lajur," ujarnya.

Petugas SAR gabungan terus berupaya mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir untuk mengungsi ke tempat aman. Arus lalu lintas sementara dialihkan melalui Jalan Tol Kanci, Brebes Timur.

Sutopo menambahkan hingga hari ini tercatat ada 3 warga yang tewas. Para korban yang tewas ini masing-masing merupakan warga Kecamatan Losari. Satu korban tewas merupakan warga Desa Kecipir dan dua orang lainnya warga Desa Bojongsari. Mereka tewas karena hanyut saat banjir.

Baca:

Buka Komentar