Perampokan Mobil Bank Mandiri Banjarmasin yang Otaknya Diduga Oknum Polisi
Perampokan Mobil Bank Mandiri Banjarmasin yang Otaknya Diduga Oknum Polisi

Perampokan Mobil Bank Mandiri Banjarmasin yang Otaknya Diduga Oknum Polisi

Seorang oknum polisi anggota Polres Tabalong Kalimantan Selatan diduga menjadi otak perampokan mobil pembawa uang belasan miliar milik Bank Mandiri Kamis (4/1/2018).

Kabar tersebut menjadi terang Jumat (5/1/2018) setelah sang oknum polisi berhasil ditangkap rekan-rekannya sesama anggota Polda Kalsel.

Hal ini jadi perhatian masyarakat luas, bahkan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana langsung turun ke lapangan saat penangkapan tersangka yang juga merupakan anggotanya.

Banyak fakta menarik seputar kasus yang menghebohkan ini.

Berikut coba ditarik sejumlah fakta kasus perampokan yang melibatkan oknum anggota Polres Tabalong ini :

1. Bertugas Mengawal Mobil Bank Mandiri Cabang Tanjung, Membawa Senjata
Brigadir JM bertugas mengawal mobil Bank Mandiri Cabang Tanjung dari Tanjung ke Banjarmasin untuk memgambil uang di Bank Mandiri Cabang Banjarmasin, Kamis (4/1/2018) siang.

Dia membawa senjata sebagai standar pengawalan bank.

2. Menyekap dan Membuang Mobil di kawasan Jalan Gubernur Subardjo Desa Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Kalsel Usai Mengambil Uang.

Meski tidak mengalami cidera serius pasca menjadi sasaran aksi perampokan yang melibatkan seorang oknum polisi, namun ada tiga korban sempat disekap dan ikat, Kamis (4/1/2018) tadi malam.

Mereka adalah para pegawai Bank Mandiri Cabang Tanjung yang pergi mengambil uang bersama sang oknum polisi

Mereka diborgol di dalam sebuah mobil berjenis Toyota Avanza bernopol DD 1182 KE milik Bank Mandiri yang semula ditemukan anggota polisi di kawasan Jalan Gubernur Subardjo Desa Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Kalsel.

3. Membawa Kabur Uang Rupiah Rp 10 Miliar dan USD 25.100
Setelah mengambil uang dari Bank Mandiri Cabang Banjarmasin, pelaku melancarkan aksinya.

Uang yang diambil saat itu dalam jumlah besar Rp 10 Miliar dan USD 25.100 (sebelumnya tertulis hanya Rp 2,4 miliar)

Uang itu diambil pelaku setelah menyekap dan membuang 3 orang pegawai yang bersama-sama mengambil uang dari Bank Mandiri Cabang Banjarmasin

4. Tak Sendiri, Rekannya Warga Sipil Ikut Dibekuk
Dalam beraksi, rupanya Brigadir JM tak sendiri. Dia dibantu orang lain. Yang pasti, ada sedikitnya satu orang warga sipil yang juga dibekuk tim Polda Kalsel terkait kasus ini.

5. Ditangkap di Rumah Adiknya di Jalan Golf Banjarbaru
Oknum polisi yang diduga menjadi dalang perampokan mobil pengangkut uang Bank Mandiri akhirnya ditemukan di Perumahan Puritama Jalan Golf Kelurahan Syamsuddin Noor, Jumat (05/01/2018) pagi. Ia bersembunyi di rumah adiknya.

6. Tak Sampai Sehari Bisa Dibekuk
Tak sampai satu hari, jajaran Polda Kalsel bisa membongkar aksi perampokan yang diduga melibatkan anggota Polres Tabalong ini.
Kamis (4/1/2018) malam beredar kabar, Jumat (5/1/2018) tim dari Polda Kalsel bisa membekuk para pelaku.

6. Kapolda Kalsel Langsung Turun Tangan
Anggotanya jadi 'otak' perampokan, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana langsung turun tangan. Brigjen Pol Rachmat Mulyana tampak hadir langsung di TKP penangkapan Brigadir JM yang diduga menjadi otak perampokan mobil Bank Mandiri ini.
Source: tribunnews

Baca:

Buka Komentar