Jokowi Curhat Soal Jakarta Yang Panas ke Raja Kupang Di Istana Bogor
Jokowi Curhat Soal Jakarta Yang Panas ke Raja Kupang Di Istana Bogor

Jokowi Curhat Soal Jakarta Yang Panas ke Raja Kupang Di Istana Bogor

Jokowi Curhat Soal Jakarta yang Panas ke Raja Kupang.  Ispah Leopold Nicholas Nisnoni, Raja Kupang duduk semeja saat jamuan makan siang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi bercerita soal pilihannya tinggal di Istana Kepresidenan Bogor.

“(Jokowi) Ada bicara bahwa, ‘Aduh, saya ini capek di Jakarta. Saya lebih baik duduk di sini, kasih makan kambing, kasih makan ikan. Jakarta panas, tambah panas lagi’. Bilang itu,” cerita Leopold saat ditemui wartawan usai acara Audiensi Raja dan Sultan se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/1/20170).

Saat jamuan itu, selain Lepold juga ada Sultan Cirebon, Raja Denpasar dan Sultan Sulawesi Utara. “Yang banyak bicara adalah Pak Presiden,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga menceritakan soal Presiden ke-1 RI Ir Sukarno yang senang tinggal di Istana Kepresidenan Bogor. “Dan mengenang bahwa di sini Bung Karno juga sempat begitu. Jumat, Sabtu, Minggu Bung Karno di sini. Senin sampai Kamis di Jakarta,” katanya.

Leopold juga menyampaikan persoalan di Laut Timor yang banyak tercemar polusi. Leopold mengatakan Presiden Jokowi menanggapi keluhan itu dan meminta Kerajaan Kupang untuk mengirimkan keluhan itu secara tertulis.

“Mengenai Laut Timur beliau bilang saya akan atur dan bikin surat kepada saya, kepada saya, Presiden. Jadi ini hari adalah hari yang bersejarah. Dan kami berterima kasih kepada Pak Presiden dan seluruh pemerintahnya,” kata Leopold.

Baca:

Buka Komentar