Ini Alasan Gibran Ogah Bisnis Mebel Seperti Jokowi
Ini Alasan Gibran Ogah Bisnis Mebel Seperti Jokowi

Ini Alasan Gibran Ogah Bisnis Mebel Seperti Jokowi

Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu pembicara yang ditunggu di ajang Creative Corner 2018. Ia pun menceritakan kiprahnya berbisnis dan alasan tidak mau melanjutkan bisnis mebel sang ayah, Presiden Joko Widodo.

"Mebel sudah ada yang ngurus, sama oom. Tapi intinya saya pengen mandiri," kata Gibran yang mengenakan busana kasual saat berbicara di hadapan ribuan peserta Creativepreneur di JX International Convention, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Gibran menceritakan, sejak SMA ia sebenarnya sudah mengurus bisnis mebel sang ayah yang kala itu masih Walikota Solo. Serta sudah punya saham di perusahaan itu.

"Jadi sejak SMA saya sudah ngurus. Tapi setelah lulus kuliah saya serahkan sahamnya ke Kaesang (Pangarep) terus saya bikin bisnis sendiri," paparnya.

Bisnis dimaksud adalah katering dengan bendera Chilli Pari yang didirikan pada tahun 2010. Gibran berhasil mengembangkannya sehingga jadi semakin besar.

"Barulah setelah merasa settle, saya membuka Markobar. Cabang pertamanya di Cikini," kisah pria yang telah memiliki seorang putra ini.

Gibran mengakui bisnis itu dinamis, bisa rugi atau ditipu orang." Tapi itu adalah hal biasa dalam berbisnis," ujarnya santai.

Ajang Creativepreneur Corner 2018 di Surabaya ini sendiri menampilkan para pembicara top seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, CEO CT Corp Chairul Tanjung, pendiri 8wood Alice Norin, penyanyi Vidi Aldiano, Komika Raditya Dika, dan Chef Andrian Ishak.

Kemudian ada pendiri Markobar Gibran Rakabuming yang barusan jadi pembicara, lalu ada CEO Layaria Dennis Adishawara, Prasetyo Andy Wicaksono selaku pendiri Code of Indonesia, dan CEO Kibar Yansen Kamto sebagai moderator.
source: detik

Baca:

Buka Komentar