Ormas Marah karena Agenda Makan Siang di Balaikota DKI Ditunda
Ormas Marah karena Agenda Makan Siang di Balaikota DKI Ditunda

Ormas Marah karena Agenda Makan Siang di Balaikota DKI Ditunda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak mengetahui agenda makan siang bersama organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat yang rencananya digelar siang tadi. Namun Anies akan mengecek agenda itu.

"Saya coba cek nanti. Saya malah baru tahu," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Menurut Anies, pertemuan dengan ormas dan kelembagaan masyarakat tersebut akan digelar pada Rabu (13/12) malam. "Besok malam," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbang) Provinsi DKI Jakarta Darwis Muhammad Aji mengungkapkan hingga saat ini belum ada jadwal pasti terkait agenda makan siang bersama ormas tersebut. Namun, jika Anies telah menjadwalkan agenda tersebut, lanjutnya, berarti telah dikomunikasikan dengan Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN).

"Mungkin Pak Anies sudah berkomunikasi dengan Biro KDH. Kalau memang besok kan kami yang berkomunikasi lagi dengan ormas-ormas itu," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah perwakilan ormas dan kelembagaan masyarakat marah atas penundaan agenda makan siang bersama Anies Baswedan. Salah satu perwakilan dari Partai Berkarya, Hilda, mengaku baru mendapat kabar pembatalan acara tersebut setengah jam sebelum acara.

"Ada info pembatalan baru hari ini. Setengah jam sebelumnya. Gendeng mangan sendal. Lek lek wonge teko luar kota piye?" kata Hilda.

Untuk diketahui, dalam agenda yang dirilis oleh Pemprov DKI hari ini memang tidak dicantumkan agenda makan siang Anies Baswedan bersama ormas dan lembaga masyarakat. Dari informasi yang didapat detikcom, penundaan agenda tersebut dilakukan karena Anies harus menemui Presiden Joko Widodo.
source detik

Baca:

Buka Komentar