Anies Batalkan Perayaan Natal di Monas, Ini yang Dikatakan...
Anies Batalkan Perayaan Natal di Monas, Ini yang Dikatakan...

Anies Batalkan Perayaan Natal di Monas, Ini yang Dikatakan...

Perayaan Natal yang rencananya digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dibatalkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebagai gantinya, Pemprov DKI akan me
gubernur jakarta
nggelarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 5 Januari 2018 mendatang.

Anies menyatakan, pembatalan tersebut dikarenakan adanya perbedaan pendapat antara pelaksanaan acara. Sebab, ada sebagian yang menghendaki di luar ruangan dan ada sebagian panitia lainnya menghendaki di dalam ruangan. Namun akhirnya, pilihan cenderung jatuh ke dalam ruangan. Hal itu disampaikan Anies, di Balikota JAkarta, Selasa (17/12).

"Ketika bertemu ada yang mau di monas, ada yang mau indoor, ada yang mau outdoor gitu. Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo supaya bisa semuanya mengikuti," jelasnya.

Menurutnya, Pemprov DKI sebagai pihak fasilitator hanya bertugas menyediakan dan mengeluarkan izin agar tempat dapat digunakan. Dia juga tak melarang jika masyarakat ingin menggunakan Monas untuk acara keagamaan.

"Saya bilang sudah gini aja, kita selenggarakan yang bisa memfasilitasi semua. Bagi yang ingin menggunakan Monas silahkan ajukan izin, dan kami akan mengizinkan, begitu aja," tutur Anies.

Dia mengatakan JIExpo Kemayoran sudah dipesan sejak dua minggu yang lalu. Namun baru diumumkan karena tak ingin menambah perdebatan di tengah masyarakat.

"Jadi ramai-ramai di luar itu saya gak mau komentar. Padahal sudah dipesan dua minggu tempatnya, tapi memang tujuan kami itu saya komunikasi ke semuanya. Sudah semuanya iya, paham, baru saya umumkan," tandasnya.

Sayangnya, Anies menolak menjelaskan secara rinci terkait anggaran penyelenggaran kegiatan perayaan natal itu.

"Iya. Ada dana dari Dikmental juga, ada anggarannya," pungkasnya.

Baca:

Buka Komentar