Warga Banyuwangi Temukan Granat Nanas Saat Bersih-bersih Rumah
Warga Banyuwangi Temukan Granat Nanas Saat Bersih-bersih Rumah

Warga Banyuwangi Temukan Granat Nanas Saat Bersih-bersih Rumah

Sebuah granat nanas aktif ditemukan di sebuah rumah di Banyuwangi. Rumah di Jalan KH Asyari, Kelurahan Tukangkayu, itu milik Lukmanul Hakim, (41) ditemukan di lantai 2 saat membersihkan rumah, Minggu (26/11/2017).
granat nanas ditemukan dirumah warga

Awalnya Lukmanul Hakim tak menyangka ada benda berbahaya ini. Granat tersebut diletakkan di dalam sebuah tas jinjing warna biru. Granat nanas tersebut masih dilengkapi pen. Kondisinya pun sudah berkarat.

"Saya lagi bersih-bersih rumah. Pas naik ke loteng kok ada tas. Saya ambil lah kok ada benda kayak gini. Saya kira mainan. Tapi kok berat," ujar Lukmanul Hakim kepada detikcom.

Lukman, panggilan pria tersebut mengaku tak mengetahui siapa yang meletakkan tas berisi granat tersebut di rumahnya. Namun sebelumnya, rumah itu memang beberapa tahun dibiarkan kosong.

"Dulu saya 15 tahun di sini. Kemudian dibiarkan kosong hampir 3 tahun. Dulu ada ponakan namanya Agus. Katanya ikut geng motor. Tapi mana mungkin bawa gituan," tambahnya.

Lukman kemudian langsung melaporkan penemuan granat nanas tersebut ke Kodim 0825 Banyuwangi. Pihak Intelkam langsung menuju lokasi dan mengamankan granat tersebut.

"Memang benar ini granat nanas. Kami langsung amankan di Kodim," ujar Serta Sugeng Mulyono, salah satu staf Kodim 0825 Banyuwangi.
source: detiknews

Baca:

Buka Komentar