Pasangan Mesum di Masjid Welahan Akhirnya Dinikahkan di Mapolsek
Pasangan Mesum di Masjid Welahan Akhirnya Dinikahkan di Mapolsek

Pasangan Mesum di Masjid Welahan Akhirnya Dinikahkan di Mapolsek

Masih ingat dengan Sugeng Prihantono dan Susilowati, pasangan mesum di masjid yang kepergok warga di Desa Brantak Sekarjati Kecamatan Welahan sebulan yang lalu?. Keduanya, Kamis (23/11/2017) ini secara resmi sudah menjadi pasangan suami istri. Hal itu lantaran, pihak Polsek Welahan berinisiatif menikahkan keduanya karena alasan kemanusiaan. Prosesi ijab qobul berlangsung di Mapolsek Welahan secara sederhana.

Kapolsek Welahan, AKP Rismanto mengungkapkan, setelah kejadian saat itu, dirinya berkoordinasi dengan KUA Welahan dan disetujui keduanya dinikahkan. Dari pada maksiat terus atau malah mereka terpisah, akhirnya inisiatif dinikahkan saja. “Demi kemanusiaan saja, jangan sampai mereka berbuat maksiat lagi,” ujarnya, Kamis (23/11/2017).

Rismanto berujar jika semua keperluan pernikahan, seperti mahar sebesar Rp 100 ribu, seserahan dan konsumsi ditanggung oleh Polsek Welahan. Menurutnya, hal itu tidak seberapa, sebab yang terpenting kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat maupun keduanya. Peristiwa semacam ini jangan sampai terulang kembali.

Prosesi akad nikah pasangan Sugeng Prihantono warga Mijen, Demak dan Susilowati warga Desa Pelang Kecamatan Mayong, Jepara molor dari waktu yang dijadwalkan. Acara akad yang sedianya dijadwalkan pukul 09.00 WIB molor akibat wali dari mempelai wanita tak kunjung datang. Akad baru dapat dilaksanakan sekitar pukul 09.50 WIB.

Dalam prosesi akad nikah ini, mempelai pria Sugeng Prihantono mengenakan kemeja putih dan songkok hitam dan Susilowati, mempelai wanita mengenakan gamis warna putih. Sugeng Prihantono mengaku senang setelah mengucap akad nikah. Sugeng berencana memboyong istrinya ke kampung halamannya di Desa Mijen Kabupaten Demak. “Senang dan lega rasanya. Setelah ini akan kembali ke Mijen setelah beberapa waktu ini nginap di Polsek,” katanya.

Seperti diketahui, pasangan ini kepergok warga saat sedang berbuat mesum di toilet Masjid Baiturrahim Desa Brantak Sekarjati Kecamatan Welahan, Selasa (24/10/2017). Tindak asusila ini dipergoki warga hingga akhirnya keduanya diamankan ke balaidesa setempat.

Tindak asusila itu pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang saat itu sedang mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat dhuha. Setelah dipergoki warga, pasangan ini diarak dari masjid ke balaidesa setempat yang berjarak sekitar 500 meter. Lantaran menghindari amukan warga, keduanya akhirnya dibawa ke Mapolsek Welahan. isk

Baca:

Buka Komentar