Ikuti Prosesi Jualan Dawet, Anne Avantie Minta Izin Iriana Jokowi Simpan Benda Ini sebagai Kenangan
Ikuti Prosesi Jualan Dawet, Anne Avantie Minta Izin Iriana Jokowi Simpan Benda Ini sebagai Kenangan

Ikuti Prosesi Jualan Dawet, Anne Avantie Minta Izin Iriana Jokowi Simpan Benda Ini sebagai Kenangan

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution jalani prosesi siraman pada Selasa (07/11/2017) pagi ini. Keduanya menjalani prosesi siraman ditempat yang berbeda.
anne-avantie

Kahiyang sendiri menjalani prosesi siraman di kediaman Presiden Joko Widodo. Sedangkan Bobby Nasution menggelar acara siraman di sebuah hotel di Solo.

Sederet public figure pun turut hadir dalam acara siraman yang digelar pada pagi hari ini. Tak ketinggalan desainer kondang, Anne Avantie, yang juga ikut hadir menyaksikan serangkaian proses siraman Kahiyang.

Seperti dilansir Tribunstyle.com Anne Avantie tampak anggun dalam balutan kebaya berwarna merah marun. Anne pun menceritakan suasana siraman yang digelar secara tertutup ini.

Selesai siraman, biasanya calon pengantin putri akan digendong oleh sang ayah. Namun dalam penuturan Anne tadi, Kahiyang tidak digendong oleh Presiden Jokowi melainkan seperti merangkulnya dari belakang.

Rangkaian adat Jawa tak berhenti sampai disitu.

Selesai siraman, prosesi dilanjutkan dengan berjualan es dawet. Presiden Jokowi dan sang istri, Iriana pun kompak berjualan dawet.

Bagi tamu yang ingin mencicipi es dawet tersebut harus membayarnya dengan 'kreweng'.

'Kreweng' sendiri merupakan koin berbentuk bulan yang terbuat dari tanah liat. 'Kreweng' tersebut diserahkan pada si penjual es dawet yakni orangtua pengantin putri sebagai pengganti uang.

Namun ternyata Anne Avantie justru tak memberikan 'kreweng' tersebut. Desainer kondang ini tetap ingin mencicipi es dawet namun tak menyerahkan 'kreweng'nya.

Anne meminta izin pada Iriana untuk menyimpan 'kreweng' tersebut sebagai kenang-kenangan. Anne Avantie pun membuka clutch yang dibawanya dan menunjukkan kreweng yang disimpannya ini.
TribunStyle.com/Ninda Iswara

Baca:

Buka Komentar