Ketua Kadin Dukung Jokowi Jadi Presiden Dua Periode
Ketua Kadin Dukung Jokowi Jadi Presiden Dua Periode

Ketua Kadin Dukung Jokowi Jadi Presiden Dua Periode

pinemu.com -Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat akrab di depan para pelaku usaha dalam negeri. Tidak heran mantan jika pengusaha meubel itu mendapat dukungan penuh dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.
Jokowi

Saat Presiden hadir di Rakornas Kadin, di Hotel Ritz Carlton, Selasa malam (3/10/2017) para pengusaha yang memakai seragam kemeja putih berebutan untuk bersalaman. Tidak ketinggalan para konglomerat ini mengajak orang nomor satu di republik ini untuk foto bersama.

Jokowi yang pada malam itu mengenakan batik motif cokelat muda melayani jabatan tangan dan foto bersama para pengusaha lokal tersebut. Tidak ada satu pelaku wirausaha itu ditolak Jokowi.

Sembari melemparkan senyuman yang khas, Jokowi terus menuju kursi di barisan paling depan acara penutupan Rakornas Kadin. Melihat ketenangan mantan Gubernur DKI berjalan, membuat para pengusaha semakin berebutan mencari cara untuk bisa berjabat tangan dengan orang nomor satu di Indonesia.

Para paspampres yang mengenakan kemeja batik lengan panjang pun terlihat sigap untuk merapihkan barisan para pengusaha yang mengantre untuk bersalaman. Mereka terlihat waspada melihat sang presiden berjabat tangan satu persatu.

Sekitar 10 menit kerumunan para pengusaha nasional yang berebutan salaman, berhasil dibuat tenang. Sesampai Presiden duduk di kursi yang telah disiapkan para pelaku wirausaha itu pun kembali duduk di tempatnya masing-masing untuk menjalankan proses acara penutupan Rakornas Kadin.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Kadin, Ketua Umum DPP Kadin Rosan Perkasa Roeslani maju ke panggung memberikan kata sambutan.

Rosan secara semangat membeberkan kelebihan dan kekurangan kebijakan pemerintah Jokowi saat ini. Namun di akhir pidatonya, Rosan mewakili Kadin akan mendukung Jokowi kembali menjadi Presiden untuk ke dua kalinya.

"Kami mendoakan kesehatan diberi kekuatan, bisa memimpin negara sampai 7 tahun ke depan, amin, amin, amin," ujar Rosan lantang.

Mendengar dukungan Rosan, tiga menteri yang duduk di sebelah Jokowi yaitu Darmin Nasution, Airlangga Hartarto, dan Enggartiasto Lukita berdiri dan tepuk tangan.

Bagi anda yang juga setuju jika Jokowi jadi presiden dua periode, tinggalkan komentar
src/tribunnews

Baca:

Buka Komentar